The news is by your side.

Pantai Medewi, Favorit para Surfer dan Idola Pemburu Sunset

0

Oleh: Angga Wijaya    |

Bentuk pantai yang landai, dengan lekukan ke arah selatan membuat ombak di pantai selalu besar dan tidak pendek. Sehingga pecinta selancar tidak pernah kecewa datang ke pantai ini.

Balicitizen.com, Jembrabana – Selama ini pantai di Bali yang dikenal bagus untuk tempat surfing adalah pantai Kuta. Padahal, ada banyak pantai lain yang sangat cocok untuk lokasi aktivitas surfing, baik untuk pemula atau yang sudah pro.

Di bagian barat pulau Bali, misalnya ada pantai yang merupakan salah satu pantai tempat surfing terbaik di Bali, dan menikmati sunset, namanya Pantai Medewi.

Dikutip dari laman Wira Water Sport Bali, penyedia rekreasi wisata bahari di Bali, pantai Medewi terletak di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana pantai ini terletak di wilayah yang sangat kecil, dan sangat jarang di kunjungi wisatawan. Jadi hampir sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke desa Medewi Pekutatan adalah wisatawan yang ingin melakukan aktivitas surfing. Jika anda berangkat dari kota Denpasar menuju desa Medewi, maka akan menempuh jarak sekitar 72 km, dengan perkiraan waktu tempuh dua  jam perjalanan.

Untuk menuju kawasan pantai dengan kendaraan bermotor sangat mudah, karena lokasi pantai berada sekitar 100 meter dari jalan raya jurusan Denpasar ke Gilimanuk. Sepanjang perjalanan menuju lokasi pantai dari Bali selatan, pada sisi kanan dan kiri jalan, anda dapat menikmati pemandangan sawah. Apabila menjelang musim panen, pemandangan padi yang menguning dapat anda lihat selama perjalanan.

Pantai Medewi merupakan kawasan pantai yang memiliki kontur berbeda pada sisi timur dan sisi barat. Pada sisi bagian timur, kontur pantai memiliki pasir berwarna hitam, lebih banyak bebatuan, dengan beberapa batu berwarna keabuan dengan ukuran besar, selain itu terdapat banyak krikil. Sedangkan pada bagian sisi barat, lebih banyak pasir dari pada bebatuan. Karena pasir pantai berwarna hitam, maka tidak cocok untuk lokasi berjemur karena sangat panas.

Seperti halnya dengan pantai Kuta Bali, pada sore hari pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam. Karena lokasi pantai berada di penghujung barat pulau Bali, maka pantai ini memiliki pemandangan sunset yang sangat indah. Ditambah dengan perahu-perahu nelayan berjejer di sepanjang pesisir pantai, akan menambah pesona keindahan sunset pantai Medewi Pekutatan Jembrana. Dari atas pantai sudah dipasang sandaran, sehingga pengunjung dapat duduk santai melihat orang-orang berselancar sambil menunggu pemandangan sunset.

Objek wisata pantai Medewi Pekutatan Jembrana, salah satu tempat terbaik untuk aktivitas surfing di Bali. Peselancar tua dan muda, pemula maupun professional memilih pantai ini sebagai salah satu lokasi terbaik aktifitas surfing selama di Bali.

Bentuk pantai yang landai pada sisi bagian barat, dengan lekukan ke arah selatan membuat ombak di pantai selalu besar dan tidak pendek. Sehingga pecinta olahraga selancar tidak pernah kecewa datang ke pantai ini.

Karena memiliki pemandangan sunset yang begitu indah, suasana desa masih alami, serta ombak besar dan panjang, membuat perkembangan pariwisata di desa Medewi berkembang cukup pesat. Saat ini di kawasan Pantai Medewi sudah dibangun fasilitas penunjang pariwisata seperti tempat wisata menarik di Bali yang lain, seperti: penginapan, rumah makan, toilet umum, kamar mandi, kolam renang dan lahan parkir. Ari/Balicitizen 

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.