The news is by your side.

Para Raja Nusantara dan Pejabat Daerah Pawai di Atas Mobil Klasik

0

Oleh: Riki Z    |

Balicitizen.com, Denpasar – Sejumlah mobil klasik keliling kota Amlapura pada Sabtu (22/6). Di dalam mobil kuno ini ada sejumlah raja nusantara, kemudian para pejabat daerah. Acara keliling kota ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 379 kota Amlapura.

Sejumlah pejabat daerah yang terlihat mengikuti konvoi ini adalah Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri  dan Wakil Bupati  beserta  undangan lain.

Para raja ini juga menggenakan busana kebesaraan kerajaan dan menumpang  mobil  klasik Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Bali.

Meskipun berlangsung singkat, pawai yang mengambil start di Kantor Bupati dan finish di Puri Agung Karangasem menarik perhatian warga yang dilaluinya. Sepanjang perjalanan rombongan disambut aplaus warga di sepanjang jalan protokol yang dilewati.

Ketua PPMKI Bali Agus Pendit didampingi Jos Dharmawan Pembina menjelaskan, mobil lawas dipakai  Raja  dan tamu undangan yakni  Willys, Chevrolet, Mini Bean, Corolla, Holden, Fiat dan lannya.

Menurut Agus keterlibatan PPMKI Bali sebagai wujud  syukur merayakan HUT kota Amlapura  sekaligus mendukung Rakernas  Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

“ Kegiatan JKPI sangat bagus yakni melestarikan pusaka . Ini pun sejalan dengan  kegiatan PPMKI yakni melestarikan mobil-mobil lawas bernilai sejarah,” kata Agus. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.