The news is by your side.

Pasca Disetop Gubernur, Penataan Pelabuhan Benoa Jalan Terus

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Gubernur Bali I Wayan Koster pekan lalu memohon Pelindo III menghentikan proyek perluasan Pelabuhan Benoa, Denpasar. Hanya saja hingga Senin (2/8) kemarin terlihat aktivitas proyek jalan terus.

Terlihat pada siang ini ada 3 kendaraan alat berat melakukan aktivitas, ada juga truk juga banyak lalu lalang di sekitar proyek.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, CEO Regional Bali Nusa Tenggara, I Wayan Eka Saputra mengatakan aktivitas itu adalah hanya penataan. “Jadi sesuai intruksi Gubernur kita setop dulu. Soal kegiatan tersebut itu untuk penataan,” jawabnya.

Terkait soal reklamasi atau penataan dan perluasan di Pelabuhan Benoa, pihaknya juga mengaku telah melakukan pembicaraan dengan Gubernur Koster. Hanya saja, CEO Regional Bali Nusa Tenggara, ini enggan menyebut kapan pertemuannya dengan koster dan pembahasan soal apa.

Senin pagi tadi, Pelindo III kembali menanam bibit mangrove tahap II sejumlah 50 ribu pohon di Wilayah Pesisir kawasan Pelabuhan Benoa. Penanaman Mangrove ini sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2019 sebanyak 50 ribu bibit mangrove sebagai tahap pertama.

Penanaman bibit pohon mangrove kali ini diikuti oleh elemen masyarakat dan lintas institusi diantanya unsur pemerintah provinsi Bali yakni Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, Taman Hutan Raya Ngurah Rai, KSOP Pelabuhan Benoa, Distrik Navigasi Pelabuhan Benoa, Polisi Air, Imigrasi, Bea Cukai, Jasamarga Bali Tol, dan sejumlah pihak. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.