The news is by your side.

PDIP Minta Jatah Menteri Banyak, Nasdem Ingatkan Jangan Lupa Kulitnya

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar –  Ungkapan kacang jangan lupa kulitnya dilontarkan oleh Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago. Ia menilai wajar PDI Perjuangan meminta lebih banyak kursi menteri di kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf. Namun, Irma mengingatkan bahwa partai yang berjuang memenangkan Jokowi tidak hanya PDIP saja.

“Saya kira permintaan kursi paling banyak adalah hal yang wajar. Hanya saja, yang perlu diperhatikan adalah proporsionalitasnya,” kata Irma di gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/8).

Irma menegaskan, seluruh partai yang bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) kompak dalam satu barisan mengantar Jokowi mencicipi sebagai orang nomor satu di Indonesia. Dengan demikian, dia berharap Jokowi tidak menjadi kacang lupa kulit, atau melupakan partai lain yang juga menyumbang keringat.

“Karena itu teman-teman yang nggak punya kursi juga harus dipikirkan,” ujarnya.

Selain itu, Irma mengklaim NasDem tak pernah memaksakan kepada Jokowi terkait jumlah menteri yang harua didapat. Dia berdalih tak ingin membebani Jokowi agar bisa fokus dalam membangun bangsa.

“Berapa pun yang diberikan presiden kami akan terima dan posisi apa pun yang disampaikan akan kami laksanakan,” kata Irma.

Dalam pidato kongres V PDIP, Megawati Soekarnoputri terang-terangan meminta lebih banyak kursi menteri kepada presiden terpilih, Jokowi. Jokowi yang juga hadir dalam acara tersebut mengamini keinginan Mega itu.

“Mengenai menteri, tadi Bu Mega kan menyampaikan jangan empat dong. Kalau yang lain dua tapi PDIP empat, kan sudah dua kali (lipat),” ucap Jokowi. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.