The news is by your side.

Pebulu Tangkis Asal Bone Raih Juara di Rusia, Gubernur: Kami Bangga atas Prestasi Indah

0

Oleh: Andi Amriani    |   

Balicitizen.com, Medan – Indah Cahya Sari pebulu tangkis asal Kabupaten Bone ini, berhasil memenangkan kejuaraan dunia junior Bulu Tangkis 2019, di piala Suhandinata.

Kemenangan yang diraih Indah tentunya mencatat sejarah bagi Indonesia, sebab merupakan yang pertama kalinya pada kelas junior bulu tangkis 2019.

Seperti diketahui, sejak tahun 2000, selama tiga tahun berturut-turut pebulu tangkis junior Indonesia hanya mampu berjuang sampai ke final dan tumbang tanpa membawa juara. Kondisi itu terjadi pada tahun 2013, 2014 dan 2015.

Nah, tahun 2019 ini, putri dari pasangan Jamil dan Amriati berhasil membawa kemenangan pada pertarungan ganda campuran. Perempuan yang merupakan unggulan junior milik PB Djarum ini, bersama rekannya Daniel Marthin membuka kemenangan untuk Indonesia.

Pada pertarungan 63 menit, keduanya berhasil menaklukkan Feng Yan Zhe dan Lin Fang King dengan tiga set 21-18, 18-21, 21-11. Kemenangan ini tentunya modal bagi Indonesia untuk meraih juara di Rusia.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Indah. Pebulu tangkis keturunan bugis, berhasil mengharumkan nama Indonesia.

“Kami ikut bangga atas prestasi yang diraih Indah Cahya Sari bersama tim yang berhasil meraih piala Suahndinata. Selamat buat Indah sudah mengharumkan nama negara dan daerah,” katanya, Selasa (8/10).

Dilansir dari boneterkini, Indah saat ini menetap di Jawa, ayahnya bernama Jamil seorang guru olahraga di salah satu sekolah di Kabupaten Bone yang juga pelatih bulu tangkis. Sementara ibunya, Amriati berasal dari Kabupaten Gowa.

Sebelum menjadi atlet, Indah menghabiskan masa kecilnya di Kabupaten Bone. Dia bersekolah di SD 10 Watampone dan SMP Pallatae Kahu, Bone. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.