The news is by your side.

Pecandu Ini Dihukum 4 Tahun atas Kepemilikian 0,19 Gram Sabu

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menghukum berat pecandu sabu yang juga seorang guide  bernama Wilson (24). Terdakwa hanya bisa pasrah  menerima putusan hakim yang mengganjarnya hukuman selama 4 tahun penjara.

Pada sidang yang dipimpin Ngr Putra Atmaja, itu, juga menjatuhkan pidana denda sebesar Rp800 juta subsider 4 bulan.

“Mengadili terdakwa bersalah sebagaimana menggunakan dan memiliki narkotika golongan 1 bukan tanaman sebagaimana tertuang dalam pasal 112 ayat (1) UU RI.35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata hakim, Kamis (20/6).

Terdakwa melalui penasehat hukum menyatakan menerima dengan pasrah. Sementara Jaksa I Putu Gede Sugiarta, yang menuntut sebelumnya hukuman 6 tahun denda Rp800 juta subsider 6 bulan menyatakan pikir-pikir.

Pria asal Asal Tanjung Pinang ini dihukum atas kepemilikan sabu berat kotor 0,55 gram atau bersihnya mencapai 0,19 gram saat diamankan petugas pada Jumat 11 Januari 2019.

Terdakwa yang mengaku selama ini membeli sabu untuk dikonsumsi sendiri ini diamankan saat berada di  Gang Ceningan Sari lingkungan banjar Lantang Bejuh, Sesetan pukul 23.30 wita.

Dalam penggledahan, polisi menemukan 1 klip plastik yang dibukus dalam kertas berisi serbuk kristal bening diduga sabu. Dari hasil pemeriksaan Lab diketahui murni narkotika jenis sabu dengan berat bersih 0,19 gram. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.