The news is by your side.

Pegawai Karaoke Minta Keringanan Usai Dituntut 5 Tahun Penjara

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Jaksa dari Kejari Denpasar menuntut hukuman 5 tahun penjara kepada Wayan Bagus Yudhistira (24) pada Selasa (17/6). Wayan adalah mantan pegawai salah satu tempat karaoke terbesar di Jalan Imam Bonjol Denpasar yang terlibat kasus narkoba.

Atas tuntutan itu, pria asal  Denpasar Barat ini hanya bisa memohon keringanan hukuman.

Jaksa Made Ayu Citra Maya Sari,SH.MH selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai terdakwa bersalah sebagaimana tertuang dalam pasal 127 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika.

“Memohon kepada majelis hakim agar terdakwa dijatuhi hukuman pidana penjara selama 5 tahun dan denda sebesar Rp1 miliar subsider 4 bulan penjara,” kata JPU dihadapan Mejelis Hakim pimpinan I Wayan Ginarsa.

Dalam dakwaan tertuang bahwa terdakwa diamankan pada 6 Februari 2019. Petugas dari Polresta Denpasar yang mendapat informasi akan keberadaan terdakwa berhasil menemukan terdakwa saat melintas di Jalan Pulau Misol Gang I desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, sekira pukul 18.00 Wita.

“Saat itu terdakwa sedang membawa galon air isi ulang. Barang bukti ditemukan dalam tas ikat penggang yang dililitkan pada galon,” ucap Jaksa Maya.

Saat digeledah petugas, tidak ditemukan adanya narkoba dalam tubuh terdakwa. Namun pada tas pinggang yang dilingkarkan di galon air, Polisi menemukan 1 klip plastik berisi sabu yang dibungkus tisu. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.