The news is by your side.

Pelaku Kasus Skimming Rp7 Triliun Belum Tertangkap, Proses Hukum Tetap Dilanjutkan

1

Oleh: Ari |

Balicitizen.com, Denpasar – Masih ingat kasus kaburnya seorang pelaku skimming dengan kerugian Rp7 triliun yang kabur dari rumah detensi imigrasi Nali pada Oktober 2019 lalu?

Saat ini pelaku masih belum tertangkap. Namun meski belum tertangkap kasusnya masih terus dilanjutkan.

Kali ini pelaku yang masih jadi buronan interpol adalah Rabi Ayad Abderahman (30) alias Patistota.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Bali, Didik Farkhan Alisyahdi, mengatakan proses hukum terhadap Patistota akan tetap diteruskan. “Kita masih memegang paspportnya, tapi ngga tau dia sekarang dimana,” ujarnya.

Namun saat ini upaya untuk mengejar pelaku masih terus dilakukan.

Bagaimana kabar terakhir?

“Infonya terakhir sih masih di sini-sini. Tapi tidak tau dimana, tapi yang bisa kita lakukan berkoordinasi dengan pihak serta petugas terkait,” katanya.

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu Pengadilan tinggi telah mengeluarkan putusan yang intinya mengabulkan banding jaksa yaitu mengabulkan di ektradisi.

Proses selanjutanya setelah putusan itu Kejati akan meneruskannya ke Kejaksaan Agung kemudian diteruskan ke Mentri  Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) hingga sampai Presiden mengeluarlan Keppres.

“Setelah proses itu selesai baru kita ektadisi ke negara pemohon,” imbuhnya.

Agaknya proses itu tak berjalan mulus. Wakajati mengatakan kendati Pengadilan Tinggi Bali telah mengeluarkan putusan, hingga kini Pengadilan Negeri Denpasar belum memberi keputusan untuk menyerahkan kepada pihak yang berwenang atas masalah ini. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.