The news is by your side.

Pelaku Pembunuh Teman Saat Pesta Miras Dihukum 10 Tahun

2

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Masih ingat kasus keributan dalam sebuah pesta ulang tahun yang diwarnai pesta miras di Denpasar? Ya kasus yang berujung tewasnya seorang pria asal NTT ini pelakunya diputus bersalah dengan hukuman 10 tahun penjara.

Terdakwa yang bernama Damung Kilimandu alias Angga (34) menerima hukuman majelis hakim yang menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 10 tahun.

Putusan yang dibacakan pada Senin (21/10) di ruang sidang Candra PN Denpasar, atas perbuatan terdakwa yang menghilangkan nyawa orang lain sebagaimana tertuang dalam Pasal 338 KUHP.

“Mengadili dan menjatuhkan hukuman pidana penjara kepada terdakwa Damung Kilimandu alias Angga selama 10 tahun penjara,” kata hakim Wayan Ginarsa.

Putusan ini lebih ringan lagi dua tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja. Menanggapi putusan hakim, JPU Kejari Denpasar itu menyatakan pikir-pikir.

Tertuang dalam dakwaan, bahwa pria asal Desa Watuhadang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, NTT ini melakukan tindak pembunuhan setelah terjadi keributan saat pesta miras di areal parkir warung Pondok Mangga Manis di Jalan Taman Pancing, Pemogan, Denpasar Selatan.

Berawal saat terdakwa yang dalam keadaan mabuk dan terjadi keributan hingga berujung pada penusukan   Dominggus secara membabibuta dan menyebabkannya meninggal dunia. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
2 Comments
  1. hukum says

    Mudah2an dihukum sewajarnya

  2. hukum says

    Mudah2an dihukum sewajarnya, jangan kendor

Leave A Reply

Your email address will not be published.