The news is by your side.

Pelaku Spesialis Bobol Kos-kosan Ditangkap Sembunyi di Hotel

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Tim Resmob Direktorat Reskrimum Polda Bali, Selasa (22/10) menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis menyasar kos-kosan, Edhy Purnawan alias Haris (38) berakhir. Tim Resmob menangkap pelaku saat dalam masa persembunyiannya di sebuah hotel kawasan Denpasar.

Pelaku ini sebelumnya jadi buronan polisi lantaran sejumlah aksinya yang membobol kos-kosan. Dalam catatan kepolisian, pelaku sudah lima kali beraksi.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengungkapkan, aksi yang dilakukan pelaku di antaranya menyasar rumah Elliya Laela (47) di Jalan Pemogan, Gg Sawah nomor 14, Denpasar Selatan. “Tersangka beraksi 24 September 2019 sekitar pukul 22.00 wita. Saat itu korban sedang mandi,”ujar Hengky Widjaja.

Selesai mandi, korban kaget karena handphone beserta beberapa barang berharga hilang di kamar. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan. “Hampir sebulan melakukan penyelidikan, Tim Resmob Direktorat Reskrimum berhasil melacak keberadaan tersangka di salah satu hotel di Jalan Gunung Soputan Denpasar Barat,”ungkapnya.
Pria asal Jalan Sumber Waras, Kelurahan Kali Rejo, Malang, Jawa Timur (Jatim) itu mengakui perbuatannya. Selain di Pemogan, ia juga beraksi di Jalan Raya Kuta, Jalan Gunung Salak, Jalan Imam Bonjol dan di Jalan Subur, Denpasar.
Dari tersangka diamankan barang bukti berupa enam handphone dan satu charger, empat tas, satu lembar amplop Bank Mandiri, satu buku tabungan Bank BCA, motor Vario
Kasus ini masih dikembangkan. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.