The news is by your side.

Pemadaman Api di Puncak Gunung Batukaru Libatkan 100 Orang

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Tabanan – Api yang sempat berkobar di Gunung Batukaru Penebel Tabanan pada Senin (12/8)  malam sempat bikin waswas. Selain tempatnya yang sulit dijangkau, kondisi angin juga bisa turut memperbesar api.

Beruntung setelah upaya keras dari berbagai pihak, api dapat dipadamkan.  Pemadaman yang dilakukan sejak malam kemarin itu melibatkan lebih dari 100 orang warga dan petugas.

“Tentu tidak bisa bekerja penuh (full), diberlakukan bergantian atau tugas kelompok,” kata Kalaksa BPBD Bali, I Made Rentin, Selasa (13/8).

Laporan padamnya api diterima sekitar Pukul 06.30 wita. Kendati demikian tetap dikirimkan petugas untuk mendaki dan memastikan api benar-benar padam.

“Kelompok yang mendaki pagi ini, bertugas melakukan assesment dan penanganan lanjutan serta memastikan bahwa api benar-benar padam serta tidak ada sebaran lagi, mengingat faktor angin bisa memperparah kondisi,” kata dia.

Ia melanjutkan, sampai hari ini dilaporkan nihil korban jiwa maupun harta benda. Selain itu kondisi tempat suci Umat Hindu di Puncak Gunung Batukaru yaitu Pura Luhur Pucak Kedaton dalam kondisi bak-baik saja.

“Masyarakat diimbau untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan, serta melihat kondisi di sekitar tempat tinggal masing-masing dan mewaspadai kemungkinan terjadinya berbagai potensi dan ancaman bencana,” katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.