The news is by your side.

Pembakaran Bendera PDI-P di Jakarta Dilaporkan ke Polda Bali

0

Oleh: Ari   |

Balicitizen.com, Denpasar – PDIP Bali melaporoan kasus pembakaran bendera PDIP ke Polda Bali, Senin (29/6). Hal ini menyikapi seruan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri kepada jajarannya untuk merapatkan barisan terkait kasus tersebut.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus anggota DPR RI, IGN Kesuma Kelakan mengatakan laporan masih berupa pengaduan masyarakat (Dumas) ke ke Ditreskrimum Polda Bali. Menurutnya laporan bsrupa penghinaan simbol partai yang tercantum dalam PSal 170 KUHP.

“Saat ini aparatur penegak hukum secara profesional bekerja. Ada 2 hal yang kami tekankan karena ini sudah termasuk penghinaan tentang simbol simbol partai,” kata Kelakan di Mapolda Bali, Senin (29/6).

Kelakan berharap kasus ini ditangani sesuai hukum yang berlaku. Menurutnya kasus ini juga sudah dilaporkan kader PDIP di daerah lain. “Sehingga dalam kasus ini kami minta untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku,” kata dia.

Kelakan menyesalkan adanya kasus pembakaran bendera berlambang banteng moncong putih itu. Menurutnya, pihaknya telah bertemu dengan Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan. Dalam pertemuan tersebut, Dodi dikatakan akan menindaklanjuti laporan ini. “Nanti akan ditindaklanjuti pak Direktur dengan catatan-catatan yang kami berikan,” katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.