The news is by your side.

Pemerintah Irlandia Gelar Pertemuan Lanjutan Matangkan Kerjasama dengan Bali

0

Oleh: Ari |

Balicitizen.com, Denpasar – Duta Besar Pemerintah Irlandia untuk Indonesia Olivia Leslie menegaksn pihaknya bakal menggelar pertemuan membahas tindak lanjut kerjaama dengan Pemprov Bali.

Olivia Leslie menyebutkan bahwa banyak investasi warga negara Irlandia di Indonesia khususnya Bali, terutama di bidang animasi, teknologi serta pariwisata kapal pesiar.

Untuk itu, ia sangat berharap bisa menjalin hubungan kerja sama yang lebih erat di bidang pariwisata. Dalam waktu dekat, sekitar bulan Oktober tahun ini, Pemerintah Irlandia berencana melaksanakan pertemuan antara pelaku wisata asal Irlandia guna membahas kelanjutan jalinan kerja sama yang ingin dibangun.

Untuk itu, Olivia Leslie mengharapkan dukungan dari Pemprov Bali dengan ikut hadir pada acara tersebut. “Saat ini sekitar 300 orang warga negara Irlandia berdomisili di Bali dan sudah membentuk satu komunitas, yang kegiatan utamanya membantu anak-anak putus sekolah karena mereka menilai remaja-remaja Bali memiliki semangat belajar yang baik,” ujar Olivia Leslie.

Kemarin Pemerintah Irlandia membuka peluang kerjasama bersama Pemerintah Provinsi Bali, khususnya di bidang pariwisata. Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik jalinan kerja sama yang ingin dibangun.

Pemerintah Irlandia diwakili oleh Duta Besar Pemerintah Irlandia untuk Indonesia Olivia Leslie dan Deputy Head of Mission Carol Staunton di kediaman Jayasabha, Denpasar.

“Diharapkan ada pertemuan lanjutan guna membahas hal ini secara lebih detail. Tentunya sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asal Irlandia ke Bali,”  kata Gubernur Koster saat berjumpa Duta Besar Pemerintah Irlandia untuk Indonesia. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.