The news is by your side.

Pemuda Asal Australia Jadi Pelaku Jambret WN Belanda di Kuta Utara

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Kasus penjambretan di Kuta bukan hanya dimonopoli pelaku dari warga lokal Indonesia, namun juga pelaku warga negara asing juga terlibat dalam kasus perampasan tas ini. Kali ini pelakunya adalah warga negara Australia bernama  Matthew Richard Wood (24).

Kasus penjambretan ini perkaranya bergulir hingga ke Pengadilan Negeri Denpasar, kemarin. Korbannya adalah wisatawan asal Belanda, Soraya Dergham.

Jaksa Penuntut Umum I Nyoman Triarta Kurniawan, menyebutkan perbuatan terdakawa dilakukan pada 19 Juni 2019, Pukul 22.30 WITA di Jalan Nelayan, Desa Canggu, Kuta Utara.

Korban Soraya Dergham yang saat itu bersama temannya Sophie Emma saat berjalan di trotoar lalu dipepet oleh terdakwa bersama temannya Dean (DPO). Tas korban dirampas, pelaku lalu kabur menggunakan motor.

Korban berupaya menjerit, aksi ini mendapat perhatian dari warga sekitar yang kemudian mengejar pelaku.

Setelah kejar-kejaran pelaku akhirnya ditangkap di Jalan Nelayan. Pelaku nyaris lolos, ini lantaran saat tertangkap tidak ada barang bukti tas milik korban.

“Terdakwa sebelumnya sempat membuang tas hasil yang jambretan. Namun saat akan diambil kembali, dilihat oleh korban dan saat itulah terdakwa diamankan setelah sebelumnta sempat dihakimi warga. Sedangkan temannya berhasil lolos kabur membawa motor,” sebut Jaksa. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.