The news is by your side.

Pemudik Tunggu 7 Jam untuk Bisa Seberangi Gilimanuk

0

Oleh: Hari Santosa  |

Balicitizen.com, Jembrana- Pemudik menuju Jawa Timur, Banyuwangi harus bersabar menunggu antrean panjang. Agar dapat diseberangkan dari Pelabuhan Gilimanuk Jembrana, Bali menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, harus menunggu selama 7 jam.

Penantian panjang itu terhitung di dekat Pelabuhan Gilimanuk. Untuk dapat masuk kapal Ferry, pemudik harus mengantre 8 jam. Setelah itu mereka harus menanti dengan durasi yang sama agar dapat naik ke kapal.

Muhammad Zuhdi, pemudik asal Trenggalek menceritakan cerita lama penantian pada Minggu (2/6/2019) pagi. Sementara perjalanan dari Denpasar – Gilimanuk terbilang lancar.

“4 jam mau masuk kapal. Perjalanan dari Denpasar tak masalah. Lamanya justru mendekati pelabuhan,” kisahnya.

Cerita mudik itu dikuatkan oleh pemotor asal Genteng, Banyuwangi, Sugeng Santoso. Dirinya pilih mudik pagi dengan tujuan menghindari panas saat terjadi antrean.

“Macet di dekat pelabuhan 2 jam. Setelah pintu tiket menunggu dua jam. Alhamdulillah sekarang sudah sampai Pelabuhan Ketapang,” tegasnya.

H-4 sampai H-2 memang diprediksi bakal terjadi lonjakan pemudik. Berdasarkan keterangan Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat, kendaraan yang belum melintasi Selat Bali berjumlah 50 ribu unit. Masing-masing roda empat 25 ribu dan motor 25 ribu unit.

“Itu berdasarkan angka perbandingan arus mudik tahun lalu,” jelasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.