The news is by your side.

Penanganan Covid-19, Kejari Badung dan Pemkab Teken MoU soal Dana Desa

2

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Badung – Upaya pencegahan penularan virus corona terus dilakukan, salahsatunya dengan pengalokasian anggaran belanja daerah untuk pencegahan covid-19.

Terkait hal ini Kejaksaan Negeri Badung siap memberikan bantuan pengawalan anggaran agar tepat penggunaan dan tidak menimbulkan kerugian negara. Kejaksaan Negeri Badung pada Senin (5/4) telah melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Badung.

“Tadi kami video conference antara Kejaksaan Negeri Badung, Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, Dinas PMD, dan Perbekel serta Camat se-Wilayah Kabupaten Badung,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Badung
Waher Tulus Jaya Tarihoran, S.H., M.H, Senin (6/4).

Video converence ini terkait realokasi dan refocusing dana desa yang di mana penggunaan sarana video conference ini sesuai arahan pemerintah terkait social distancing.

“Dengan penandatanganan MoU antara Kejaksaaan Negeri Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung, terwujud sinergitas terkait pencegahan serta penanggulanan COVID-19,” imbuhnya.

Di mana pada video conference dengan perbekel dan camat se-wilayah Kabupaten Badung, Giri Prasta sebagai Bupati Badung dan sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) memberikan arahan kepada Camat dan Perbekel se- Badung terkait realokasi dan refocusing dana desa yang akan dipakai untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Kepala Kejaksaan Negeri Badung juga menyanggupi untuk memberikan pendampingan hukum terkait realokasi dan refocusing dana desa tersebut.

Realokasi dan refocusing dana desa untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 ini dilakukan dengan cara menggeser pembelanjaan bidang dan sub bidang lain menjadi bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak desa dan bidang pelaksanaan pembangunan desa.

Dana tersebut akan dipergunakan dengan pola Padat Karya Tunai Desa sesuai dengan Peraturan Bupati Badung Nomor 30 Tahun 2019, tentang Pengelolaan Keuangan Desa dan SE Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap COVID-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
2 Comments
  1. asmiranda says

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi..
    jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.
    Click Disini

  2. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik Net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik Net paling best ya guys… Click Disini

Leave A Reply

Your email address will not be published.