The news is by your side.

Pencarian Jenazah Turis Belarusia Dihentikan

2

Oleh: Imam Rosidin  |

Balicitizen.com, Badung – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Hari Adi Purnomo mengatakan pencarian jenazah turis Belarusia, Siarhei Barbushyn (34) resmi dihentikan pada Sabtu (2/11/2019).

Siarhei merupakan korban terjatuh di Tebing Tanjung Mebulu, Jalan Batu Lesung, Banjar Karang Boma Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kini pihaknya melanjutkan dengan pemantauan yakni menginformasikan kepada warga, nelayan, dan balawista jika menemukan tanda-tanda segera melapor ke Basarnas.

Sementara itu pihak keluarga korban atau temannya belum mengajukan permintaan untuk melanjutkan pencarian

“Kami komunikasi ke temannya, belum ada permintaan untuk penambahan hari pencarian. Untuk biaya operasional mereka yang akan menanggung selama permintaan,” katanya saat dihubungi, Minggu (3/11/2019).

Diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 18.00 wita pecalang setempat mendapat informasi dari masayarakat bahwa ada WNA terjatuh dari tebing. Kemudian didatangi ke TKP untuk memastikannya.

Ternyata benar ada korban yang terlihat di dasar tebing setinggi 113 meter. Lalu, petugas Basarnas tiba dan tidak bisa diambil tindakan.

Pertimbangannya yakni posisi korban berada jauh di dasar tebing dan ombak dalam keadaan pasang atau tinggi.

“Perkiraan awal korban terjatuh dari tebing pada saat melakukan foto selfie,” kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus, Senin (28/10) pagi.  Ari/Balicitizen

Berita Terkait
2 Comments
  1. […] поиск пропавшего 34-летнего белоруса. Об этом сообщает местное издание balicitizen со ссылкой на главу […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.