The news is by your side.

Pencuri 45 Celana Dalam dan 5 BH Dituntut Selama Dua Tahun

0

Oleh: Imam Rosidin  |

Balicitizen.com, Denpasar – Kasus pencurian puluhan celana dalam dan BH memasuki tahapan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Pelaku dituntut hukuman selama dua tahun penjara.

Terdakwa Nyoman Suka Adnyana didakwa telah mencuri Celana Dalam (CD) milik Ida Ayu KW yang dinikahi secara siri.

Pada sidang lanjutan di PN Denpasar oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Ayu Rai Artini,SH dihadapan Ketua Majelis Hakim IGN Putra Atmaja, diajukan tuntutan hukuman pidana selama dua tahun penjara.

Perbuatan pria kelahiran Way Jepara, Lampung Timur, 1 April 1984 itu, dinilai bersalah melawan hukum atas perbuatannya telah mengambil barang-barang yang selama ini dikenakan oleh korban baik untuk keseharian maupun untuk kerja.

“Memohon kepada majelis hakim yang mengadili perkara dari terdakwa Nyoman Suka Adnyana dengan pidana penjara selama dua tahun,” demikian Jaksa dari Kejari Denpasar, Jumat (8/11) di ruang Sari, PN Denpasar.

Terhadap tuntutan dari JPU, terdakwa yang merupakan transmigran Lampung asal Bali inipun hanya bisa tertunduk. Bahkan saat ditanya hakim soal tanggapannya, terdakwa hanya mengangguk angguk saja.

Kasus yang menjerat terdakwa, sebagaimana tertuang dalam dakwaan berawal dari niat terdakwa untuk kembali menguasai sertifikat rumah orang tuanya di Lampung yang disimpan oleh korban Ida Ayu.

Untuk bisa kembali mendapatkan sertifikat itu, terdakwa yang tinggal satu kos dengan korban di Jalan Tukad Badung XXVII No.1, Renon Denpasar Selatan, mengambil seluruh barang-barang milik korban. Itu dilakukan karena semenjak korban kerja di sebuah tempat hiburan malam, mulai berubah.

Karena cemburu, terdakwa berniat menguasai kembali sertifikat rumah berikut tanah milik orag tua terdakwa yang dipegang korban.

“Sertifikat tanah milik orang tua terdakwa ada pada saksi korban. Jadi motif terdakwa curi pakaian dalam milik saksi korban supaya dapat sertifikat tanah milik orang tuanya yang dibawa,” ungkap Jaksa. Ari/Balicitizen

 

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.