The news is by your side.

Pendaftaran SMP Negeri Membeludak, Kadisdikpora: Banyak yang Salah Informasi

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Sejumlah sekolah SMP Negeri di Kota Denpasar terjadi antrean panjang ornag tua murid yang ingin mendaftarakan anaknya, Senin (17/6). Bahkan ada yang mengaku datang pada pukul 05.00 Wita untuk mendapatkan nomer pendaftaran atau token.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga (Kasisdikpora) Kota Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan, banyaknya antrean ini karena ada salah informasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Menurutnya, banyak orang tua siswa yang mengira siapa yang paling cepat mendapatkan nomer token maka dia yang diterima. Padahal saat ini, baru tahapan mengambil nomer token atau registrasi yang berlangsung hingga tiga hari ke depan.

“Cuma sekarang saya tak tahu siapa yang menghembuskan di lapangan artinya hari ini dianggap sebagai pendaftaran. padahal hari ini adalah verifikasi, kemudian ada dihembuskan nanti siapa yang dapat token lebih cepat itu yang diterima,” katanya, Senin (17/6).

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan sosiialisasi jauh-jauh hari kepada lurah, camat, anggota dewan dan sebagainya. Kemudian, beberapa komunitas-komunitas dan termasuk kepala-kepala sekolah untuk direruskan kepada orang tua siswa.

“Kita suruh mengundang orang tuanya supaya mendapatkan sosialisasi tentang PPDB ini. Nah, saya tidak tahu pelaksanaan di lapangan tapi saya monitor yang jelas sudah katanya diinformasikan kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak-anak yang tamat kelas 6,” katanya.

Jumlah kelulusan Sekolah Dasar di Denpasar pada tahun ini sebanyak 13.946 siswa. Sementara jumlah kuota untuk sekolah negeri di Kota Denpasar sebanyak 3.740 siswa yang terbagi 13 SMP Negeri. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.