The news is by your side.

Penelan 1 Kg Sabu Asal Tanzania Divonis 17 Tahun

0

Oleh: Riki Z   |

Balicitizen.com, Denpasar – Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Denpasar memvonis Abdul Rahman Asuman,  asal Tanzani dengan hukuman penjara selama 17 tahun. Putusan ini lebih ringan 2 tahun dibanding dengan tuntutan jaksa dari Kejari Denpasar, I Kadek Wahyudi Ardika, SH.

Abdul Rahman Asuman, pria asal Tanzania, ini ditangkap dalam kasus peredaran narkoba jaringan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 30 Januari 2019. Dia diketahui menelan 99 bungkus kapsul berisi sabu-sabu 1 kg lebih untuk diselundupkan ke Bali.

Majelis Hakim yang diketuai  Novita Riama,SH.MH menilai terdakwa terbukti bersalah menyelundupkan narkotika bukan golongan I jenis sabu sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Mengadili terdakwa dengan hukuman pidana penjara selama 17 tahun dan pidana denda sebesar lima miliar rupiah. Bila tidak sanggup membayar sebagai gantinya penjara selama 8 bulan,” katanya Kamis (13/6).

Tanpa banyak bicara, terdakwa langsung menyatakan menerima, sedangkan jaksa Kadek Wahyudi menyatakan masih pikir-pikir. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.