The news is by your side.

Penemuan Korban Bunuh Diri, Terungkap Kasus Pembunuhan

1

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Kuta – Penyelidikan kematian I Wayan Sutarsa (42) karena bunuh diri di Jalan Segara Madu, Gg Ratna III/5A, Kelan, Tuban Kuta, Sabtu (21/9/2019), mengungkap fakta baru. Sebelum mengakhiri hidup, pria berstatus duda itu diduga membunuh kekasihnya, Gusti Nyoman Suarningsih.

Terungkapnya berdasarkan penelusuran dilakukan polisi terhadap temuan surat wasiat serta KTP atas nama Gusti Nyoman Suarningsih saat olah TKP temuan jenazah I Wayan Sutarsa. Perempuan berstatus janda itu beralamat di Banjar Mambal Kajanan, Desa Mambal, Abiansemal, Badung. “Setelah melakukan koordinasi, Suarningsih pernah melaporkan Sutarsa ke Polres Badung terkait pengerusakan ban mobil miliknya. Mereka ini pacaran selama lima tahun,”ujar Kassubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nuruk Yaqin, Minggu (22/9).

Pihak keluarga pun mendatangi rumah Suarningsih tapi tidak ditemukan. Begitu juga dihubungi handphonenya tidak aktif. Polisi akhirnya kembali ke TKP dan memperoleh informasi dari seorang warga I Nyoman Rendi (71) bahwa pada Sabtu (21/9) sekitar pukul 15.30 wita, saksi dicari oleh menantunya Wayan Suarta menayakan gundukan tanah di kebunnya. “Karena merasa tidak ada mencangkul tanah, kedua saksi mendatangi kebun dan dilihat ada gundukan. Saat diinjak, tanah agak gembur. Kedua saksi langsung ke rumah duka dan informasi tersebut diteruskan ke Polsek Kuta,”ungkapnya.

Gundukan tanah tersebut digali dan ditemukan mayat Suarningsih. Korban menggunakan celana kain panjang dan atasannya hanya memakai BH serta celana dalam. Sedangkan di samping jenazah terdapat baju kaos, singlet, serta kain batik. Kemudian, terdapat luka di jari tengah, belakang telinga, dahi, telunjuk kiri, kepala belakang kiri, tengah, serta di belakang telinga.

Sementara itu, polisi juga menelusuri dua mobil yaitu Daihatsu Xenia DK 1987 CK yang diparkir Sutarsa di garase rumah seorang warga. Setelah dicek, ternyata plat kendaraan warna putih itu palsu. ” Nopol aslinya DK 1678 LG milik I Made Bendesa asal Banjar Dinas Batuaji, Batubulan Gianyar. Kendaraan itu terblokir karena hilang dicuri dan dilaporkan ke Polsek Sukawati setahun lalu,”beber mantan Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan ini.

Kemudian, satu mobil lagi Daihatsu Terios DK 1863 QX putih milik Gusti Nyoman Suarningsih. Kendaraan ini diamankan di Polsek Kuta. “Masih didalami terkait motif bunuh diri Sutarsa dan dugaan pembunuhan terhadap kekasihnya,”tegasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. akriko says

    Wuih kok jadi gitu kasusnya ya… Gimana selanjutnya kasus ini ya karena korban dan tersangka sudah tidak ada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.