The news is by your side.

Pengedar Narkoba Libatkan Istri Terima Kiriman Paket

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Petugas Bea Cukai Ngurah Rai menangkap seoeang pelaku pengedar sabu. Kali ini pelaku melibatkan istrinya untuk melancarkan aksi tersebut.

Husni Syaiful, Kepala Bidang Penindakan dan Penyelidikan Kantor Wilayah DJBC Balli, NTB, dan NTT, Rabu (19/6) mengatakan penindakan pertama dilakukan pada bulan April 2019 terhadap seorang pria WNI asal Bandung yang mengirimkan paket dengan menggunakan jasa Perusahaan Jasa Titipan (PJT). Dalam prosesnya kata dia, penindakannya melibatkan istri pelaku sendiri.

Penangkapan bermula pada 16 April 2019, petugas Bea dan Cukai yang melakukan pemeriksaan terhadap barang kiriman asal Malaysia dengan nomor karal 2753320636 mencurigai hasil pencitraan X-Ray dari isi paket dengan pengirim berinisial AW (36) tujuan Banjar Abian Timbul, Denpasar.

“Atas kecurigaan terhadap hasil pencitraan X-Ray, petugas melakukan pemeriksaan fisik lebih mendalam. Isi paket tersebut didapati 1 (satu) buah plastik klip berisi 99 butir tablet berwarna biru dengan berat brutto 27, 58 gram, 1 (satu) buah plastik klip berisi 96 butir tablet berwarna kuning dengan berat brutto 28, 64 gram dan 3 (tiga) buah plastik berisi barang berupa kristal dengan berat total brutto 167,66 gram.

Atas temuan tersebut, pemeriksaan lebih mendalam dilanjutkan dengan uji laboratorium di Laboratorium Bea dan Cukai Ngurah Rai dengan hasil yang menunjukkan bahwa barang kiriman tersebut positif mengandung barang sediaan Narkotika berupa MDMA dan Methamphetamine.

AW yang telah dihubungi berpesan agar paket dikirimkan ke alamat yang tercantum pada paket yang merupakan toko kelontong yang dikelola oleh istri sendiri, YY.

Hasil dari koordinasi dengan Pihak Polda Bali yang kemudian mendatangi YY yang dimintai keterangan menjelaskan bahwa suaminya AW berprofesi  sebagai tukang kebun di salah satu penginapan di Bali, yakni Hotel Haris Sunset Road.

Atas keterangan yang diberikan oleh YY tersebut, petugas Kepolisian kemudian mengamankan pelaku.

“YY beserta barang bukti dibawa ke Kantor Bea dan Cukai Ngurah Rai untuk membantu proses penyelidikan lebih lanjut terhadap keberadaan suaminya. Atas hasil koordinasi antara petugas Bea Cukai Ngurah Rai dengan Polda Bali, AW akhirnya ditangkap oleh Tim Ditresnarkoba Polda Bali pada tanggal 30 Mei 2019,” ungkapnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.