The news is by your side.

Penggunaan Kantong Plastik di Pasar Tradisional Denpasar Turun 56 Persen

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Peraturan Walikota Denpasar No. 36 Tahun 2018 diklaim mampu menekan penggunaan kantong plastik. Penurunan secara signifikan terjadi di pasar tradisonal dan ruas-ruas jalan di Kota Denpasar.

Dari catatan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, terjadi penurunan sekitar 99,60% atau sekitar 12.981.234 lembar.

Kepala DLHK Denpasar, I Ketut Wisada mengatakan pendataan dilakukan hingga bulan Mei 2019. Hasilnya pada eriode bulan Februari s/d April 2019 oenggunaan kantong plastik turun jika dibandingkan pada tahun 2018.

“Volume penggunaan kantong plastik pada pasar tradisional dan kegiatan usaha lainnya di Kota Denpasar telah mengalami penurunan,” kata dia, Senin (15/7).

Adapun presentase penurunan masing-masing sebesar 54,26% untuk pasar tradisional dan 86,27% untuk usaha lainnya yang berada di ruas-ruas jalan di Kota Denpasar. Menurutnya sosialisasi akan terus dilakukan. Di antaranya dengan rutin membagikan tas ramah lingkungan.

“Sosialisasi pengurangan penggunaan kantong plastik pada pasar tradisional secara rutin dilaksanakan,” paparnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.