The news is by your side.

Penularan Covid-19 di Bali Akhir-akhir Ini Didominasi Orang Tanpa Gejala

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Kasus virus corona atau Covid-19 di Bali terus menunjukan peningkatan. Bahkan penularan kini didominasi transmisi lokal dari sebelumnya yang kasus impor dari luar negeri.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan terus meningkatnya kasus di Bali karena pihaknya aktif melakukan pelacakan dan pencarian melalaui tes massal. Pencarian terus dilakukan karena sebagaian besar bersumber dari orang tanpa gejala (OTG).

“Jadi sekrang yang muncul adalah kasus transmisi lokal yang bersumber dari OTG. Misalnya kemarin 45 kasus positif, 36 OTG dan 9 PDP,” kata Koster di Denpasar, Senin (29/6).

Untuk itu pihaknya melakukan tes swab di pusat-pusat penyebatan atau episentrum kasus Covid-19. Kemudian mengarantina warga yang diketahui positif Covid-19.

Koster mengatakan, penularan Covid-19 dari transmisi lokap di Bali didominasi di klaster pasar. Untuk itu tes masssal dilakukan di Pasar yang menjadi klaster seperti Pasar Kumbasari, Denpasar dan Pasar Galiran, Klungkuung. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.