The news is by your side.

Penyidik KPK Tak Terpengaruh Laporan Tim Hukum PDIP

1

Oleh: Rudi Hasan  |  

Balicitizen.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim tidak terpengaruh dengan kedatangan tim hukum PDIP ke Dewan Pengawas KPK, Kamis, (16/1). Plt jubir KPK Ali Fikri menyebut hal itu tak mempengaruhi proses perkara suap yang melibatkan caleg PDIP Harun Masiku.

“Ini di luar pokok proses penyidikan yang dilakukan oleh para penyidik KPK. Tentu penyidik KPK masih tetap bekerja secara profesional, sesuai dengan aturan-aturan hukum,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi, Jumat (17/1).

Ketua Tim Hukum PDIP I Wayan Sudirta melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan penyidik KPK saat hendak menggeledah kantor DPP PDIP. Namun, Ali meyakini KPK tak terganggu dengan laporan PDIP ke Dewas KPK. Menurut dia, penyidik terbiasa belerja profesional.

“Termasuk apa pun itu, dan tidak hanya kedatangan PH PDIP saja. Sebab penyidik sudah berpengalaman di perkara lain,” katanya.

KPK akan fokus pada pekara. Pihaknya tak akan melihat hal selain yang didalami terkait perkara ini. “Kita tidak melihat dari sisi lain, baik itu adanya laporan ke Dewas KPK dan lain-lain,” kata Ali.

Anggota Dewas KPK Albertina Ho mengaku menerima kunjungan Tim Hukum PDIP. Ada beberapa hal diadukan ke Dewas dan pihaknya akan memproses hal itu.

“Hasilnya tim hukum menyerahkan pengaduan tertulis dalam map dan Dewas menerima. Semua pengaduan diproses,” ujar Albertina. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.