The news is by your side.

Perekonomian Bali Didominasi Pariwisata, Wagub Berharap Teknologi Berikan Kontribusi

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Tahun 2019 dipusatkan di Bali, mulai  26- hingga 28 Agustus 2019 hari ini. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Bali terutama dalam bidang kemajuan teknologi informasi dan pengembangan pariwisata.

Hal ini karena selama ini pertumbuhan ekonomi Bali masih didominasi pariwisata.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan, sektor perekonomian Bali selama ini masih didominasi oleh sektor pariwisata sebesar 40%. Di sisi lain, potensi sektor industri kecil dan menengah serta sektor pertanian dalam arti luas di Bali belum optimal mengimbangi sektor pariwisata.

Untuk itu, Cok Ace berharap melalui momentum Harteknas ini, seluruh stakeholder terkait dapat mempererat koordinasi dan sinergi dalam rangka menghubungkan teknologi dengan pengembangan sektor ekonomi lainya di Bali.

Wagub Cok Ace, juga mengatakan bahwa saat ini pembangunan Bali dilaksanakan melalui satu pola satu tata kelola yang terintegrasi secara menyeluruh melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru. Implementasi dari kebijakan visi tersebut, salah satunya adalah program wifi gratis pada setiap desa di Bali yang bertujuan untuk hilirisasi teknologi serta menjadi akses informasi maupun media untuk mempromosikan dan penjualan produk lokal melalui e-commerce.

“Untuk itu, dengan Harteknas ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi kemajuan Bali kedepan,” ujarnya Rabu (28/8). Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.