The news is by your side.

Pernak Pernik Natal Mulai Ditawarkan di Pusat Pasar Medan

0

Oleh: Anita Sinuhaji    |   

Balicitizen.com, Jakarta – Meski perayaan Hari Natal masih sekitar tiga bulan lagi, namun pernak pernik berupa pohon natal dan aksesoris penghias pohon natal sudah dijumpai di Pusat Pasar Medan, Jalan M.T Haryono Medan.

Menurut Josanta Ginting salah satu pedagang  musiman pernak pernik Natal di Pusat Pasar, barang-barang aksesoris Natal yang ditawarkannya berasal dari China. Sehingga dalam pemesanan barang-barang tersebut sudah dilakukan sejak bulan Maret 2019 ke distributor.

“Semua barang-barang impor dari China. Memasuki Oktober sudah mulai kita pajang. Sebab umat kristiani di Medan, Sumatera Utara (Sumut) sudah menggelar Natal di awal-awal November. Dan biasanya akhir Oktober sudah mulai ramai pemesan,” jelasnya saat diwawancarai wartawan, Senin (7/10).

Jos sapaannya mengaku pernak-pernik Natal yang ia tawarkan berupa slinger, lonceng, lampu hias, gabah-gabah Natal dan bola-bola hiasan pohon Natal dengan tulisan Merry Christmas.

“Yang terbaru merupakan warna dan coraknya. Dan, tahun ini ada pohon Natal elektrik. Yakni pohonnya sudah menyatu pada lampunya dan tak perlu ditempel lampu karena sudah menyatu sehingga konsumen tinggal pajang saja. Kita punya model dan ukuran yang beragam tergantung keinginan konsumen,” bebernya.

Pohon Natal elektrik ini ditawarkan Jos seharga Rp1 jutaan hingga Rp2 jutaan dengan tinggi pohon Natal elektrik tersebut mulai 120 cm sampai 210 cm. Sedangkan untuk aksesoris Natal dibanderol mulai dari Rp5 ribuan hingga Rp100 ribu.

Sebelum menjual pernak-pernik Natal, Jos mengaku kesehariannya adalah berjualan souvenir pesta. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya untuk pembeli  lebih banyak datang dari luar kota biasanya untuk dijual lagi.

“Selain Kota Medan, konsumen kita juga biasanya datang dari daerah Toba dan Tanah Karo. Mudah-mudahan tahun ini meningkat ya. Karena tahun lalu penjualan menurun,” harapnya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.