The news is by your side.

Peserta Aksi Tolak Reklamasi Sindir Dewan Seperti ‘Mayat’

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Ratusan massa dari Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi ForBALI melakukan aksi di depan Kantor DPRD Bali, Minggu (23/6). Pada aksi kali ini mereka membawa mayat-mayatan sebagai bentuk sindiran kepada wakil rakyat.

Aksi bertajuk parade budaya tersebut menampilkan teatrikal dengan lakon calonarang. Dalam aksi tersebut, gamelan kematian (angklung) mengiringi beberapa masa yang menggotong mayat-mayatan. Kemudian mayat-mayatan tersebut dicabik-cabik dan di dalamnya berisi spanduk dengan tulisan “Turut Berduka Cita atas Matinya Perwakilan Suara Rakyat”.

Koordinator ForBALI Wayan Gendo Suardana mengatakan simbol tersebut merupakan bentuk sindiran kepada para anggota DPRD Bali. Menurutnya, para wakil rakyat ini seperti tak berguna karena tidak mendengar aspirasi rakyat yang tak ingin adanya rencana reklamasi Teluk Benoa.

“Ini memberikan pesan kepada DPRD Bali sebagai lembaga yang tidak aspiratif, yang mati, dan kematian mereka layaknya mayat yang tidak berguna,” kata dia, Minggu (23/6).

“Mereka adalah lembaga yang tidak berguna, mereka layaknya mayat tidak berguna dan itu adalah kritik kami kepada DPRD Bali,” lanjutnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.