The news is by your side.

PIA: Perempuan Rentan Terkena Dampak Korupsi

1
Oleh: Imanuddin Ramdhani  |
Balicitizen.com, Jakarta – Perempuan Indonesia Antikorupsi (PIA) menilai korupsi harus dilawan secara bersama-sama karena kaum perempuan sangat rentan terkena dampak praktik haram itu.

Mereka juga mengajak kaum milenial bergerak untuk melawan korupsi. Selain itu, memperkuat jejaring serta kolaborasi di berbagai elemen lembaga masyarakat dan pemerintah yang memiliki kesamaan nilai.

“Korupsi menjadi musuh bersama sehingga kolaborasi mutlak dibutuhkan. Dalam hal ini, perempuan harus mengambil bagian secara aktif karena akan menjadi pihak yang paling rentan terkena dampak korupsi. Pada dasarnya kita semua akan terkena dampaknya bila korupsi terus merajalela,” kata Anita Wahid pegiat Perempuan Indonesia Antikorupsi (PIA) di Gedung Perspustakaan Nasional RI, Jakarta, Selasa (14/1).

Sementara itu, pakar hukum tata negara Bivitri Susanti memandang perlunya evaluasi terhadap upaya pemberantasan korupsi. Namun, tidak dengan melakukan lompatan dengan logika untuk langsung menyasar KPK secara kelembagaan.

“Banyak yanh harus harus dibenahi untuk membuat pemberantasan korupsi efektif. Misalnya membuat UU Penyadapan sesuai dengan perintah UU Mahkamah Konstitusi, atau membenahi Kitab Undang-unsnag Hukum Acara Pidana (KUHAP) atau UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) agar sesuai dengan konvensi PBB tentang Pemberantasan Korupsi,” ujar Bivitri. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.