The news is by your side.

Pidato Jokowi Konfirmasi Pidato di Bogor, Pemberantasan Korupsi Bukan Prioritas

0

Oleh: Azhar AP  |   

Balicitizen.com, Jakarta – Peneliti politik Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyayangkan pidato presiden yang menghilangkan kosakata korupsi. Padahal di akhir jabatan periode pertama, isu korupsi menjadi yang terpenting, terlebih ada upaya pelemahan melalui sistem kerja KPK dan regulas”Pidato pelantikan kemarin seolah presiden mengulang apa yang ia sampaikan saat pidato kemenangan beberapa waktu lalu, di Sentul, Bogor,” kata Dedi di Jakarta, Senin (21/10).

Nihilnya pembahasan lembaga anti rasuah ini menegaskan apa yang sudah disampaikan dalam pidato kemenangan waktu lalu. Korupsi bukan prioritas.”Tentu mengkhawatirkan, bahkan dalam naskah pidatonya korupsi tidak muncul,” katanya.

Menurut Dedi, komitmen pemberantasan korupsi merupakan faktor utama pembangunan. Ia menilai banyak sektor yang lumpuh karena maraknya praktik korupsi.

“Birokrasi kita sudah baik dari sisi prosedur, menjadi kacau karena sabotase koruptor, seringkas apapun keinginan presiden memotong jalur birokrasi, jika komitmen pemberantasan korupsi lemah, maka cita-cita hanya jadi wacana, sulit terimplementasi,” katanya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.