The news is by your side.

Pimpinan DPRD Bali Diumumkan, 3 Muka Lama, 1 Wajah Baru

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Empat pimpinan DPRD Bali periode 2019-2024 resmi diumumkan dalam Rapat Paripurna Internal DPRD Bali, Kamis (5/9). Mereka adalah wakil dari empat besar partai pemenang pemilu legislatif 2019 untuk DPRD Bali, yakni PDI perjuangan, Golkar, Gerindra dan Demokrat.

PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu legislatif yang mengusai 33 kursi berhak mengisi kursi Ketua DPRD Bali. I Nyoman Adi Wiryatama kembali ditugaskan partainya sebagai Ketua DPRD Bali untuk lima tahun mendatang. Mantan bupati Tabanan ini sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Bali periode 2014-2019.

Partai Golkar yang menjadi pemenang kedua dengan 8 kursi kembali menempatkan I Nyoman Sugawa Korry sebagai wakil Ketua DPRD Bali. Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali asal Buleleng ini menempati kursi yang sama pada periode 2014-2019.

Sama dengan PDI Perjuangan dan Golkar, partai Gerindra juga tetap mempertahankan muka lama di kursi pimpinan DPRD Bali. Partai peraih 6 kursi DPRD Bali ini kembali menugaskan I Nyoman Suyasa sebagai Wakil Ketua DPRD Bali. Pada periode sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Karangasem ini menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Bali menggantikan Jro Gede Komang Swastika yang terjerat kasus narkoba.

Satu-satunya muka baru di kursi pimpinan DPRD Bali mendatang adalah Tjok Gde Asmara Putra Sukawati. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar ini ditugaskan partainya mengisi kursi Wakil Ketua DPRD Bali, kendati partai pemenang keempat ini hanya memiliki empat kursi di DPRD Bali. Pada periode sebelumnya, kursi wakil Ketua DPRD Bali dari Partai Demokrat diisi oleh IGB Alit Putra. Namun, Alit Putra gagal melenggang ke DPRD Bali pada Pileg 17 April lalu.

Keempat nama pimpinan DPRD Bali ini selanjutnya akan diusulkan kepada Meenteri Dalam Negeri melalui Gubernur Bali untuk ditetapkan sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024. “Setelah itu baru dilantik dalam Rapat Paripurna sebagai Pimpinan definitif DPRD Bali Periode 2019-2024,” kata Ketua Sementara DPRD Bali periode 2019-2024 I Nyoman Adi Wiryatama. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.