The news is by your side.

Polres Badung Ambil Alih Kasus Pembunuhan Roy Adinata

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Badung – Kasus pembunuhan I Kadek Roy Adinata (23) serta korban luka Agus Gede Nurhana Putra (17) yang sebelumnya ditangani Polsek Abiansemal diambil alih Satreskrim Polres Badung. Pemindahan penahanan kedua pelaku, Dewa Putu EAM (15) dan I Putu Bagus WSW (15) dilakukan, Minggu (25/8) sekitar pukul 23.00 wita.  

Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Laorens Rajamangapul Heseleo, Senin (26/8) mengatakan, pengambil alihan penanganan kasus tersebut karena pertimbangan kedua pelaku masih dibawah umur serta mempercepat proses pemberkasan.

Apakah ada indikasi keterlibatan pelaku lain ? perwira asal Papua itu menegaskan setelah kejadian ada sembilan orang yang diperiksa di Polsek Abiansemal. “Hasil penyelidikan, hanya dua orang ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan tujuh orang berstatus saksi,”tegasnya.   

Sementara, informasi sumber petugas, keributan awal terjadi di Kafe Madu di Desa Angantaka, Minggu (25/8) sekitar pukul 02.30 wita. Hanya dari hasil pemeriksaan, kedua kelompok tidak sampai baku hantam, hanya perang mulut karena keburu dilerai security. “Keributan dipicu karena senggolan saat joget,”beber sumber sembari menambahkan sesaat setelah kejadian Kafe Madu dipasangi police line.  

Keluar kafe, mereka kembali ribut hingga terjadi saling pukul di sebelah barat perumahan Alam Fajar di Desa Angantaka. Setelah bubar, kedua korban mengendarai Vario DK 5883 FH mengejar Dewa Putu EAM dan I Putu Bagus WSW ke arah menuju wilayah Banjar Tunon, Singakerta, Gianyar mengendarai Honda Scoopy. “Sampai rumahnya di Banjar Tunon, pelaku mengambil blakas (parang) kemudian kembali ke jalan mencari korban.

Di simpang tiga Desa Samu, Gianyar, pelaku melihat kedua korban   kemudian dikejar hingga di Jalan Kerasan, Desa Sedang, Abiansemal, Badung. Korban ditendang dari sepeda motor dan dibacok secara membabibuta. “Kadek Roy Adinata tergeletak di got dan diduga meninggal akibat kehabisan darah karena luka di punggung. Sedangkan Agus Gede Nurhana Putra yang juga kena sabetan parang berhasil lari ke tengah sawah,”ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, polisi memeriksa dua TKP. Pertama di pinggir jalan sebelah barat perumahan Alam Fajar di Desa Angantaka. Kedua di lokasi pembunuhan di Jalan Kerasan, Sedang, Abiansemal, Badung. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.