The news is by your side.

PPDB di Denpasar Sempat Kacau Akibat Sistem yang Error

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Sistem pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Denpasar mengalami error, Senin (24/6). Sehingga pendaftaran harus ditunda hingga pukul 12.00 Wita. Kekacauan sempat terlihat pada siang tadi.

Gede Harnawan, orangtua siswa mengatakan banyak tadi orangtua siswa lainnya yang mengeluh karena jarak antara rumahnya dengan sekolah berubah. Ada yang mengeluh dari jaraknya yang seharusnya 500 meter berubah menjadi 1.200 meter.

“Kecewa tentu saja, karena tadi ramai banyak yang komplain karena jarak dari sekolahnya yang harusnya 500 meter berubah menjadi 1.200 meter,” kata dia, di Rumah Pintar Jalan Kamboja, Denpasar, Senin (24/6).

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Denpasar I Wayan Gunawan mengatakan pendundaan pendaftaran secara online karena sistemnya sedang error. Pihaknya kini sedang memperbaiki dan pada 12.00 Wita pendaftaran dibuka kembali.

“Mohon maklum kepada seluruh masyarakat terutama orangtua yang akan mendaftar jalur jarak terdekat. Ini karena ada sedikit gangguan sistem. Maka kami putuskan untuk pendaftaran kita mulai jam 12.00 wita pendaftarannya,” katanya, Senin (2/6) pagi.

Kepada semua orangtua yang terlanjur mendaftar, ia meminta untuk melakukan pendaftaran lagi. Pasalnya pendaftaran sebelum jam 12.00 tidak dianggap atau hangus.

“Bagi orangtua yang sudah terlanjur kami minta kesediannya untuk mendaftar kembali. Hari ini kita layani sampai jam 17.00 Wita,” imbaunya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.