The news is by your side.

PPP Bingung Jika Fadli Zon Jadi Menteri

0

Oleh: Muhajir   |

Balicitizen.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR Fraksi PPP, Arsul Sani, mengaku kebingungan jika nantinya Presiden Jokowi mengangkat Fadli Zon sebagai menteri di Kabinet Jilid II. Ia beralasan Fadli adalah salah satu politikus yang vokal mengkritik pemerintah saat menjadi wakil ketua DPR 2014-2019.

“Sorry ya kalo Fadli Zon jadi menteri itu saya bingung juga,” kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/10). Arsul menilai kritikan Fadli tak hanya pada kebijakan Presiden Jokowi di periode pertama, tapi menyentuh ke ranah personal.

Arsul menyampaikan hal itu saat menjabarkan sosok yang pantas menjadi menteri ekonomi di Kabinet Jilid II Jokowi-Ma’ruf. Menurut dia, tolak ukur bagi sosok menteri ekonomi tak bisa dilihat dari latar belakang sebagai profesional atau politikus.

Memang, akhir-akhir ini nama Fadli Zon santer diberitakan sebagai salah satu kader yang disiapkan masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf. Kabar itu sempat menguat saat posisinya sebagai Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra digantikan oleh Sufmi Dasco.

“Pak Prabowo sudah menyampaikan akan menyiapkan posisi dan tugas-tugas baru bagi Pak Fadli Zon,” kata Ketua DPP Gerindra, Riza Patria.

Kendati demikian, Riza enggan membeberkan posisi apa yang akan diberikan kepada Fadli Zon. Gerindra menunggu keputusan Presiden Jokowi apakah partai besutan Prabowo Subianto itu mendapat jatah menteri atau tidak.

“Gerindra tidak pada posisi menyiapkan posisi dan nama-nama. Kami hormati itu sebagai hak prerogatif presiden,” kata dia.

Terkait Fadli Zon yang seolah tak lagi kritis ke pemerintah, Riza menyebut Ia sibuk menghadiri undangan sebagai pembicara, baik di dalam maupun luar negeri. Riza memuji Fadli sebagai kader terbaik yang selalu membela kepentingan partai, Prabowo Subianto, hingga kepentingan bangsa.

“Pak Fadli adalah contoh kader Partai Gerindra yang terbaik,” kata dia. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.