The news is by your side.

Prabowo Anggap Elit di Daerah Suka Main Ancam Jika Beda Pilihan

0

Oleh: Bagus Arya Wicaksono   |

Balicitizen.com, Jakarta – Pernyataan keras kembali dilontarkan calon presiden Prabowo Subianto. Ia kembali mengkritik pemerintahan yang tak lagi berpihak kepada rakyat kecil. Bahkan kata dia perilaku para elite di daerah kini gemar mengancam rakyat jika berbeda sikap dan pilihan politik.

Prabowo mengatakan saat ini pejabat-pejabat di daerah dirusak. Mereka lupa bahwa tugasnya melayani rakyat. “Pejabat-pejabat kita dirusak, bupati tugasnya melayani rakyat bukan mengancam rakyat. Ngancem-ngancem kepala desa,” ujarnya di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4).

Dia juga berpesan kepada polisi dan aparat TNI bahwa mereka adalah milik rakyat, pelayan rakyat, bukan pelayan segelintir elite. “Untuk adik-adikku yang polisi dan tentara yang masih aktif. Ingat, kau adalah tentara rakyat, kau adalah polisinya rakyat. Kau tidak boleh mengabdi pada segelintir orang, apalagi membela antek-antek asing,” tegasnya.

Prabowo menegaskan, saat ini Indonesia dijajah segelintir elite yang ingin mengusai kekayaan rakyat. “Saya muak, muak dengan kebohongan dan kebohongan,” ujarnya.

Prabowo mengatakan semua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga menjadi kebanggaan dan milik rakyat. Sayangnya tidak sedikit uang rakyat dari BUMN-BUMN diselewengkan untuk kepentingan pribadi dan kelompok.

“Buktinya ada, segudang. Ada di BPK, BPK mengumumkan ada belasan ribu temuan tanpa tindak lanjut,” ujarnya.

“Mana buktinya? Mana Buktinya? Ndasmu,” kata Prabowo disambut riuh pendukungnya.

Di ujung orasinya, Prabowo mengajak masyarakat Yogyakarta agar berani menegakkan kebenaran dan keadilan.

“17 April jangan mau dicurangin, jangan mau di akal-akalin, lihat jangan sampai tuyul-tuyul ikut nyoblos, jangan sampai ada hantu-hantu ikut nyoblos,” tegasnya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.