The news is by your side.

Prabowo dan Ida Fauziyah Fasilitasi Pelatihan Bela Negara bagi Buruh Migran

0

Oleh: Rudi Hasan  |

Balicitizen.com, Jakarta – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, berencana melakukan kerja sama terkait Program Bela Negara. Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar, menyebutkan bahwa keduanya telah berdialog terkait rencana itu.

“(Prabowo dan Ida) melakukan pembicaraan pendahuluan terkait dengan rencana memfasilitasi pelatihan bela negara bagi pekerja migran Indonesia,” ujar Dahnil di Jakarta, Selasa (3/12).

Dia menjelaskan, pembicaraan kedua menteri itu antara lain menyangkut soal pemahaman-pemahaman keindonesian dan nasionalisme. Dahnil mengatakan, Prabowo dan Ida ingin ada penyatuan visi terkait bela negara.

Tujuannya, supaya para pekerja migran mengamalkan nilai Pancasila ketika bekerja di luar negeri. Sebab, kata Dahnil, sejatinya mereka adalah para patriot bangsa.

Menurut dia, tak terhitung banyaknya devisa yang disumbangkan para pekerja migran ke Negara Indonesia. Oleh karenanya, ke depan mereka harus punya prinsip bela negara.

“Memiliki bekal yang cukup sebagai duta bangsa, bekal tersebut terkait pemahaman-pemahaman dasar tentang keindonesiaan,” kata Dahnil. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.