The news is by your side.

Prabowo: Kita Pakai Konsultan Politik Bojong Koneng Aja

0

Oleh: Suandri Ansah |

“Berarti, politik kita ala-ala Bojong Koneng aja ya pak,” tanya Dahnil. “Haha, iya bener. Bojong Koneng. Ya kita belajar dari rakyat kita lah,” timpal Prabowo

Balicitizen.com, Jakarta — Calon Presiden 02 Prabowo subianto membantah sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Paslon 02 telah mengerahkan konsultan asing dari Rusia dalam suksesi Pilpres 2019.

Bantahan itu disampaikan Prabowo dalam video singkat yang diunggah Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak lewat akun Twitternya yang dikutip Selasa (5/2).

Awalnya, Dahnil bertanya kepada Prabowo, “Assalamualaikum, teman-teman, ketemu lagi bareng Pak Prabowo. Pak, ada pertanyaan bahkan tuduhan, kita pakai konsultan Rusia, benar enggak itu,” kata Dahnil.

“Yah enggak. Tidak benar itu, bahwa saya punya teman-teman di mana-mana, ada orang Jepang, Korea, Rusia, Jerman. Saya kan, 20 tahun bisnis di luar negeri,” respons Prabowo.

Meski Prabowo memiliki banyak rekanan di luar negeri, ia menyatakan tak pernah menggunakan jejaringnya untuk merebut kursi RI 1 dari Jokowi. Menurutnya, konsultan asing ‘maharnya’ mahal.

“Tetapi, enggak ada konsultan. Bagaimana, bayarnya mahal dan mereka enggak ngerti apa-apa tentang politik Indonesia. Enggak ada itu. Kalau untuk bidang-bidang lain, mungkin, untuk ekonomi, bisnis, dan sebagainya. Tapi kalau politik, sama sekali enggak ada,”

“Berarti, politik kita ala-ala Bojong Koneng aja ya pak,” tanya Dahnil. “Haha, iya bener. Bojong Koneng. Ya kita belajar dari rakyat kita lah,” timpal Prabowo.

Sementara itu, BPN meminta petahana Jokowi dan tim suksesnya meminta maaf karena menyindir ada penggunaan konsultan dan ‘propaganda Rusia’. “Pada titik ini, sebaiknya TKN meminta maaf,” ujar juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Saleh Daulay, kepada wartawan, Selasa (5/2).

Tidak hanya kepada Rusia, tim sukses Jokowi-Ma’ruf juga diminta meminta maaf kepada Prabowo dan BPN. Menurutnya, kontestasi Pilpres 2019 haruslah dijalankan dengan penuh martabat. “Tidak saling tuduh tanpa dasar dan bukti valid,” kata dia.

Sebelumnya, Dahnil juga sudah membantah anggapan capres nomor urut 01, Jokowi, yang menyebut Prabowo menggunakan konsultan asing. Sambil bercanda, Dahnil menyatakan konsultan politik Prabowo orang Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, tempat Prabowo tinggal.

“Kampanye kami itu ala-ala Bojong Koneng. Jadi konsultannya dari Bojong Koneng,” kata Dahnil kepada wartawan, Senin (4/2). Bojong Koneng merupakan desa tempat Prabowo tinggal di Hambalang. Di tempat ini pula, Presiden Jokowi pernah bertemu Prabowo untuk menunjukan keakraban sambil naik kuda milik Prabowo.(Kbb)

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.