The news is by your side.

Profesor Malaysia dan Australia Isi Seminar Internasional di Unhi

0

Oleh: Ari   |

Balicitizen.com, Denpasar -Seminar Internasional dengan tema Financial Forensics and Fraud Detection in Revolution Industry 4.0, di Aula Universitas Hindu Indonesia. Seminar digelar mulai Selasa (13/8) hingga Rabu (14/8).

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam acara Seminar Internasional  mengatakan bahwa pada era digitalisasi transaksi bisnis semakin mudah dilakukan. Hanya dengan beberapa langkah mudah, kini dapat memindahkan, menabung atau menginvestasi dana yang dimiliki, sehingga pemerintah kini dihadapkan pada semua tantangan baru, yakni menjamin keamanan dalam bertransaksi dan berinvestasi secara digital. Iklim investasi yang aman merupakan salah satu prasyarat utama bagi perkembangan ekonomi Bali yang lebih baik. Untuk itu diharapkan semua pihak dapat turut berkontribusi dalam menghadapi tantangan  tersebut.

Rektor Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Prof.Dr.Drh.I Made Damriyasa, menyampaikan tema yang diangkat dalam seminar kali ini sangat relevan dengan fenomena saat ini. Menurutnya di era distrupsi ini telah banyak berkembang kasus penyelewengan dana, baik yang menggunakan teknologi sederhana maupun teknologi tingkat tinggi, seperti pembobolan data nasabah di beberapa perbankan.

Untuk itu diharapkan seminar tersebut dapat memberikan dampak positif dan pengetahuan baru bagi para peserta seminar yang nantinya dapat diaplikasikan dalam masyarakat.

Sehingga, seluruh masyarakat bisa lebih waspada dalam melakukan transaksi keuangan.

Seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNHI tersebut berlangsung selama dua hari, dimana para peserta seminar akan menerima materi dari beberapa narasumber seperti Prof. Nafsiah Mohamed merupakan Accounting Researcher Institute dari UiTM Mara Malaysia, Dr. Ian Fragher merupakan Professor University of Wollonggong Australia, dan Dr. Hendi Yogi Prabowo, PhD merupakan Professor University of Islam Indonesia Yogyakarta. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.