The news is by your side.

Program Bagi-bagi Mobil Xpander untuk Kepala Desa di Gianyar Terus Disidik Polisi

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Program dengan memberikan mobil dinas jenis Xpander untuk kepala desa di kabuoaten Gianyar disidik kepolisian. Apakah ada potensi korupsi atau tindak pidana lain?

Hingga Sabtu (14/6) Penyidik Subdit III Tipikor Direktorat Reskimsus Polda Bali melakukan penyelidikan terkait pengadaan Mitsubishi Xpander untuk 63 orang perbekel di Kabupaten Gianyar.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengatakan, tahap awal penyelidikan dengan melakukan pengumpulan dokumen berkaitan dengan pengadaan kendaraan dinas plat merah itu. “Selain pengumpulan dokumen, penyidik juga melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak penyelenggara untuk mengetahui seperti apa mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan lelang kendaraan tersebut,”ujar Hengky Widjaja, Jumat (14/6).

Setelah melakukan analisa dokumen dan memintai keterangan para pihak penyelenggara dilakukan gelar perkara awal. “Gelar perkara itu nantinya akan menetukan apakah ada potensi penyimpangan dan atau perbuatan melawan hukum serta potensi kerugian negara atau daerah,”tegasnya.   

Penyidik Subdit III Tipikor juga melayangkan surat pemanggilan kepada Ketua Forum Komunikasi Perbekel dan Lurah Kabupaten Gianyar, I Gusti Nyoman Gede Susila, sesuai surat nomor B/591/VI/RES.3.3./2019/ Ditreskrimsus yang ditandatangani Kasubdit III Tipikor AKBP Ida Putu Wedana Jati. Pemeriksaan dijadwalkan, Senin (17/6).

I Gusti Nyoman Gede Susila  yang ditemui wartawan mengiyakan menerima surat panggilan dari Polda Bali. Menurutnya, dalam surat tersebut tercantum prihal undangan untuk klarifikasi terkait pengadaan kendaraan operasional desa tersebut. “ Ya, surat panggilan baru kami terima Rabu kemarin, “ katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.