The news is by your side.

Puluhan Mahasiswa Diamankan saat Demo di DPRD Ricuh

0

Oleh: Daniel P  |   

Balicitizen.com, Medan – Puluhan mahasiswa diamankan polisi saat unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumut berujung anarkis, Selasa (24/9). Mahasiswa yang diamankan diduga sebagai provokator dan memaki polisi dengan kata-kata yang tak pantas.

Aksi unjuk rasa mahasiswa yang memprotes pengesahan UU KPK serta menolak RUU KUHP tersebut berujung anarkis. Mereka melempari gedung dewan dan polisi dengan batu dan kayu.

Polisi kemudian menghalau massa menggunakan water canon dan gas air mata. Begitupun, bentrokan mahasiswa dengan petugas masih terus berlangsung.

Polisi kemudian bergerak cepat, memantau dan mengamankan mahasiswa yang diduga sebagai provokator. “Mereka diamankan agar suasana kondusif. Mereka semua aman,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

Dia mengimbau mahasiswa yang masih bertahan di sekitar lokasi unjuk rasa untuk membubarkan diri. Sementara, mahasiswa yang ditangkap tersebut beberapa diantaranya masih diamankan di dalam gedung dewan.

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih bertahan di depan Kodim 0201 atau persis di seberang Lapangan Benteng yang membelah gedung dewan dengan kodim.

Polisi juga masih bertahan di depan dan halaman gedung dewan. Ribuan personel gabungan dari Brimob dan Samapta dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa kali ini. Belasan petugas polisi, termasuk petugas keamanan gedung dewan dilaporkan terluka dalam bentrokan ini. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.