The news is by your side.

Ratusan Bocah SD dari Berbagai Negara Pamerkan Karya Seni di Denpasar

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Jika orang dewasa menghasilkan karya yang menakjubkan, tentunya itu adalah hal yang biasa. Lalu bagaimana jika anak-anak yang menghasilkan karya seni?

Sekolah Little Stars (bintang kecil) menggelar karya seni bertajuk Art Exibition Flora dan Fauna di Indonesia di Sudakara Art Space, Jalan Sudamala, Sanur. Semua karya seni merupakan hasil kreasi siswa mulai usai 1-8 tahun. 

Menariknya, karya seni semuanya dari barang-barang bekas. Sebanyak 300 karya seni dari kain perca, kertas bekas, tanah liat, origami, kolase, mozaik,exco print dan botol-botol bekas. 

Ketua Yayasan Little Star, Jeanny Novita Sidupa mengatakan siswa-siswa ini berasal dari berbagai negara, dia sengaja mengangkat tema flora dan fauna yang terdapat di Indonesia baik yang akan punah maupun masih lestari. 

“Kita sengaja mengangkat tema flora dam fauna Indonesia, untuk mengenalkannya pada anak-anak. Tidak semua tahu flora fauna Indonesia karena mereka dari berbagai negara,” ungkapnya. 

Menurutnya pendidikan seni sangat penting ditanamkan dan dikenalkan pada anak sejak dini untuk menumbuhkan kreatfitas dan imanjinasi anak. Selain itu dia juga memberikan pemahaman pada anak-anak bahwa barang-barang bekas dapat diolah kembali dan bisa menjadi barang layak guna bernilai ekonomis tinggi. ( Ari/Balicitizen )

 

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.