The news is by your side.

Ratusan Massa Kembali Turun ke Jalan, Desak Jokowi Terbitkan Perpres Konservasi Teluk Benoa

1

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Massa dari ForBALI atau Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBALI) kembali turun ke jalan untuk menyuarakan aksinya, Jumat (13/12).

Massa mulai mendatangi titik kumpul di Parkir Timur, Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar sekitar pukul 14.30 Wita. Aksi dilanjutkan dengan berjalan menuju kantor Gubernur Bali untuk menyuarakan aspirasinya.

Dalam tuntutannya, ForBALI mendesak Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Perpres Konservasi Teluk Benoa. Kepastian hukum tersebut untuk memperkuat status Teluk Benoa sebagai kawasan konservasi maritim.

“Penerbitan Perpres yang secara khusus mengatur kawasan perairan Teluk Benoa sebagai kawasan konservasi maritim secara langsung dapat menggugurkan keberlakuan Perpres No.51 Tahun 2014,” kata Koordinator ForBALI, I Wayan “Gendo” Suardana, Jumat.

Ada lima tuntutan dalam aksi kali ini. Di antaranya adalah:

1. Menuntut Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo untuk tidak mengkaji ulang pembatalan reklamasi Teluk Benoa serta melakukan upaya-upaya untuk melanjutkan proses kawasan konservasi Teluk Benoa hingga menjadi Peraturan Presiden.

2. Menuntut Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo segera menjalankan rekomendasi Komisi IV DPR RI hasil rapat kerja dengan Kementerian KKP pada 2015 untuk tidak melanjutkan reklamasi Teluk Benoa.

3. Meminta Pemerintah provinsi Bali melakukan upaya untuk mendorong percepatan penerbitan Peraturan Presiden yang menguatkan status konservasi maritim Teluk Benoa.

4. Meminta Presiden Jokowi untuk memperkuat status Teluk Benoa sebagai kawasan konservasi maritim.

5. Meminta Presiden Jokowi membatalkan Perpres 51 tahun 2014 tentang perubahan atas Perpres No 45 tahun 2011 tentang rencana tata ruang kawasan perkotaan SARBAGITA dengan memberlalukan kembali Perpres No 45 tahun 2011 tentang rencana tata ruang kawasan perkotaan SARBAGITA, atau menerbitkan Perpres yang menetapkan Teluk Benoa sebagai kawasan konservasi maritim. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.