The news is by your side.

Rebut Senpi Polisi, Jambret Tertembak

0

Oleh: Ari   |

Balicitizen.com, Denpasar – Satreskrim Polres Badung menggerebek tempat persembunyian jambret Sigit Puryono (30) di Desa Sanen Rejo, Jember, Jawa Timur, Senin (9/9). Garong jalanan itu terkena tembak di bahu hingga tembus dada setelah berusaha merebut senpi polisi.
“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas karena tersangka melakukan perlawanan dengan berusaha merebut senjata yang dibawa anggota,”ujar Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Haselo didampingi Kasubbag Humas Iptu Ketut Oka Bawa, Kamis (12/9).

AKP Laorens mengungkapkan, tersangka sudah lama menjadi target operasi. Ia melakukan jambret bersama rekannya, Agung dengan sasaran wisatawan asing di wilayah Kuta Utara pada 22 Mei 2019. Kedua tersangka menarik tas hingga korban terseret di aspal dan mengalami luka-luka. “Setelah melakukan penyelidikan, tersangka Agung duluan ditangkap dan sudah dilimpahkan ke Kejari Badung,”ungkap perwira asal Papua ini.

Mengetahui rekannya ditangkap, Sigit kabur ke Jember. Polisi akhirnya menerima informasi keberadaan tersangka di Desa Sanenrejo, Tempurejo, Jember dan dilakukan penangkapan. Bukannya langsung menyerah, ia melakukan perlawanan dan merebut pistol sampai akhirnya peluru meletus mengenai bahu belakang tembus ke dada. “Kami masih mendalami keterangan tersangka,”tegasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.