The news is by your side.

Remaja Ini Dapat Hadiah Rp42 Miliar dari Main Game

0

Oleh: Eko P  |

Balicitizen.com, Jakarta – Sebuah turnamen video game online populer Fortnite di New York, dikompetisikan. Hadiahnya puluhan miliar rupiah, tampil sebagai pemenang adalah seorang remaja.

Remaja asal Amerika, Kyle Giersdorf, memenangkan hadiah utama sebesar USD 3 juta atau setara Rp42 miliar dalam turnamen tersebut.

Remaja 16 tahun asal Pennsylvania ini bersaing dengan 100 pemain lainnya untuk mendapatkan hadiah uang total USD 30 juta.

Bermain dengan nama “Bugha,” Giersdorf memenangkan final solo ‘Fortnite World Cup’ dengan mencetak 59 poin, 26 poin lebih banyak dari pesaing terdekatnya Harrison “Psalm” Chang, menurut Fortnite World Cup Leaderboard, yang diposting di situs web permainan.

“Kata-kata bahkan tidak bisa menjelaskannya. Saya sangat senang,” kata Giersdorf dalam sebuah wawancara di acara di Stadion Arthur Ashe di Queens, New York.

“Semua yang telah kulakukan, semuanya terbayar. Itu gila,” sambungnya.

Diluncurkan pada tahun 2017, popularitas Fortnite berhasil mendongkrak Epic Games mencapai valuasi hingga USD 15 miliar tahun lalu. Bersaing dengan game lain seperti Apex Legends Electronic Arts Inc. dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) yang dipunyai Tencent Holdings Ltd.

Diperkirakan secara keseluruhan, pasar video game global dan permainan elektronik akan menghasilkan pendapatan USD 152,1 miliar pada tahun 2019. Naik 9,6 persen dibanding tahun lalu, menurut sebuah laporan oleh perusahaan analisis permainan Newzoo.

Demikian pula dengan pasar eSports atau olahraga elektronik melalui kompetisi video game profesional, akan mencapai USD 1,1 miliar pada tahun 2019, naik 27 persen dibandingkan tahun lalu, berkat peningkatan pendapatan dari iklan, sponsor, dan hak media, menurut laporan yang dirilis awal tahun ini.

Olahraga elektronik atau eSport kini juga sedang berkembang pesat di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan tim eSport Indonesia yang berprestasi di kompetisi eSport internasional semacam tim Recca eSport, NXL, atau CS:GO yang langganan juara di turnamen eSport bergengsi, baik skala nasional maupun internasional. Bahkan, salah satu pemain CS:Go asal Indonesia telah direkrut Cina untuk bermain Counter Strike 2. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.