The news is by your side.

Remaja Penghubung Bandar dan Pengguna Sabu di LP Dituntut 12 Tahun Penjara

0

Oleh Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Pengedar sabu-sabu dan ekstasi yang menjadi penghubung bandar dan pengguna bernama Rifky Agung Prasetiyo 19 tahun dituntut jaksa di Pengadilan Negeri Denpasar dengan hukuman 12 tahun penjara.

“Menyatakan terdakwa secara sah dan menyakinkan terbuki bersalah melakukan tindak pidana Narkotika tanpa hak atau melawan hukum memiliki sabu seberat 4,44 gram dan 5 butir ekstasi seberat 1,4 gram,” sebut JPU NI Ketut Hevy Yushantini.

terdakwa yang masih remaja ini melalui penasehat hukum dari PBH Peradi Denpasar akan mengajukan nota pembelaan (pledoi) tertulis. Rencananya, pledoi itu akan dibacakan pada sidang berikutnya pada Selasa (10/9) mendatang. 

terdakwa asal Malang ini ditangkap oleh petugas kepolisian dari Polres  Badung pada Sabtu (16/4) lalu, bertempat di kamar kos yang ditempatinya di Jalan Gunung Kapur IV/9, Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat. 

Saat itu petugas berhasil mengamankan 17 paket yang terdiri dari 16 paket sabu dengan berat bervareiasi dan 1 paket berisi 5 butir ekstasi.

“Terdakwa mengaku bahwa dirinya mendapatkan barang tersebut dari seorang bernama Egatar atau Bull (DPO) yang berada di LP  Kerobokan,” kata Jaksa Hevy. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.