The news is by your side.

Salah Satu RS Swasta di Tabanan Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

0

Oleh; Ari   |

Balicitizen.com, Denpasar – Sebuah rumah sakit swasta di Tabanan, Bali, menjasi klaster baru penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal tersebut setelah ada 10 warga yang dinyatakan positif Covid-19 yang berasal dari rangkaian kasus yang yang sama.

“Sumber infeksi dan penularannya saling terkait satu sama lain di salah satu rumah sakit swasta di Tabanan,” kata Ketua Harian GTPP Tabanan, I Gede Susila melalui juru bicaranya, I Putu Dian Setiawan, Selasa (23/6).

Dian menjelaskan awalnya ada seorang pasien yang dirawat di rumah sakit swasta tersebut. Karena ada gejala mirip Covid-19, maka pasien dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif. Lalu dilakukan tes swab dengan hasil positif.

Dengan hasil tersebut, maka pihaknya melakukan penelusuran kontak. Sebab pasien sempat dijenguk keluarganya. Pasien tersebut ternyata juga menularkan virus ini ke dokter  yang merawatnya.

Dian mengataka , dari 10 kasus positif baru ini, empat di antaranya merupakan tenaga kesehatan baik itu dokter maupun perawat. Sementara sisanya adalah keluarga pasien.

Pihaknya terus melakukan penelusuran kontak. Sehingga ada 25 warga dilakukan tes swab pasa Senin (22/6). Mereka saat ini dikarantina dan menunggu hasil swab keluar.

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.