The news is by your side.

Satpol PP Sisir Jalan jalan Protokol di Denpasar, Puluhan Spanduk Liar Dicabut

1

Oleh: Ari   |

Balicitizen.com, Denpasar – Puluhan petugas Satpol PP Kota Denpasar turun ke jalan mencabut spanduk serta baliho liar yang berada di sepanjang jalan jalan utama atau protokol di Kota Denpasar. Hasilnya, puluhan spanduk diamankan petugas berseragam korps coklat tua itu.

Jalan-jalan yang disasar adalah Jalan Hayam Wuruk, Jalan Hang Tuah, Jalan Baypass Ngurah Rai, Tohpati, dan Jalan Gatot Subroto Denpasar. Penertiban ini turut melibatkan berbagai unsur seperti halnya TNI, Polri, serta Pol PP Kota Denpasar sendiri.

Hasil penertiban sedikitnya 74 baliho, spanduk dan bannner yang terpasang melanggar aturan. Jumlah tersebut terdiri atas baliho sebanyak 32 buah, Spanduk sebanyak 26 buah, dan Banner sebanyak 16 buah.

Kasat Pol PP Kota Denpasar,  Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penertiban ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Sat Pol PP Kota Denpasar. Di mana, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

“Penertiban ini harus dilaksanakan untuk menjaga keindahan dan kebersihan Kota Denpasar,” ujar Dewa Sayoga.

Puluhan baliho yang ditertibkan adalah baliho yang sudah lewat masa izin pemasangannya. Tidak hanya itu pihaknya juga menertibkan baliho dan spanduk yang sudah rusak namun tidak dicabut oleh pemasangnya. Sebelum penertiban dilakukan pihaknya telah melakukan koordinasi bersama-sama elemen masyarakat untuk bersama-sama menurunkan baliho yang masa berlakunya sudah habis.

Meskipun demikian, masih banyak baliho yang sudah  kadaluwarsa tidak mau diturunkan pemiliknya. Selain itu, pemasangan baliho, spanduk dan sarana lainnya masih dilakukan dengan menempel dan memasang paku pada pohon.

“Jadi sasaran kami adalah baliho, spanduk dan banner yang telah usang, rusak, kadaluwarsa serta melanggar aturan, hal inilah membuat jalan perkotaan semeraut, kumuh dan  merusak pemandangan kota,” tambahnya.

Dewa Sayoga menambahkan, penurunan baliho tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan  agar Kota Denpasar bersih dan asri, tidak kumuh dengan baliho dan spanduk. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. sukiyaki says

    guys ada kabar baru nich,
    mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
    dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
    buruan yach ke dupa88,net
    jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….

Leave A Reply

Your email address will not be published.