The news is by your side.

SD Inpres di Denpasar Kini Menyandang Status Negeri

1

Oleh: Rosid   |   

Balicitizen.com, Denpasar – Kepala Dinas Pendidikan Kota Denpasar, I Wayan Gunawan mengatakan SD Instruksi Presiden (Inpres) saat ini sudah tidak ada lagi di Kota Denpasar.

Semua SD Inpres terdahulu telah berganti menjadi SD Negeri. Menurutnya SD Inpres ada sekitar tahun 1970-an pada pemerintahan Presiden Soeharto.

“Sudah tidak ada SD Inpres sekarang. Itu kan tahun 1970-an ceritanya. Iya sudah ganti (jadi negeri),” katanya saay dihubungi, Senin(21/10) sore.

Gunawan mengatakan SD Negeri di Denpasar memang dasarnya adalah SD Inpres yang sebelumnya. Sebelum tahun 1995, kewenangan SD ada di Dinas Pendidikan Provinsi. Kemudian beralih ke masing-masing Kabupaten Kota setelahnya.

“Semua dasarnya memang Inpres dulu dasarnya. Kemudian saya tak tahu ceritanya kan ada di Provinsi dahulu kewenangannya. Baru sejak tahun 1995-an kalau ga salah (pindah ke Kota),” kata Gunawan.

Gunawan mengatakan, untuk SD Negeri di Kota Denpasar saat ini jumlahnya 167 sekolah. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. Marcella says

    ⁣⁣⁣⁣⁣⁣mau main game yg menghasilkan ? ayo kunjungi dupa88 , kamu bisa jadi jutawan di game ini , tunggu apa lagi, buruan daftarkan dirimu dan jadilah jutawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.