The news is by your side.

Sejumlah Daerah di Buleleng dan Bangli Masih Belum Bisa Akses Siaran TV

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar –  Tidak semua daerah di Bali terjangkau dengan siaran televisi atau biasa disebut dengan istilah blank spot, seperti misalnya sejumlah daerah di Kabupaten Buleleng dan Bangli.

Di sejumlah daerah di area tersebut masih banyak yang harus menggunakan peralatan khusus seperti parabola agar bisa menangkap siaran televisi. Untuk itu, Gubernur Bali Wayan Koster mendukung kerjasama yang akan dijalin bersama stasiun berita TVRI guna memberikan penyiaran yang merata di Bali.

Hal tersebut terungkap saat Gubernur Koster menerima audiensi rombongan LPP TVRI di ruang tamu Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar. “Hak setiap warga khususnya di Bali memperoleh pemerataan informasi, dan kewajiban pemerintah yakni Pemprov Bali mewujudkan diseminasi informasi,” paparnya.

Kata dia, masih ada beberapa daerah yang masih mengalami blank spot di Bali. “Ini tantangan bagi kami dan sudah ada solusinya. Pemprov Bali bersama TVRI sudah menjalin kerja sama untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Koster.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Bali juga mempunyai kepentingan untuk mempromosikan dan mensosialisasikan.  kebijakan-kebijakan maupun program-program kegiatan yang diselenggarakan kepada masyarakat di desa-desa. “Tentu ini jalinan kerja sama yang positif,” ungkapnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.