The news is by your side.

Senapan Serbu Brimob yang Dirampas Perampok Diuji Balistik

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Senjata api jenis SS1 yang dirampas komplotan perampok Rusia dari anggota Brimob Polda Bali, Brigadir Ida Bagus Suda Suwarna di parkiran Hotel Ayana, Jimbaran,  8 Agustus 2017 diuji balistik. Dari hasil uji balistik Labfor Forensik Mabes Polri Cabang Denpasar, hasilnya senapan serbu ini masih berfungsi dengan baik.

Kepala Sub. Bidang Metalurgi Forensik Labfor Forensik Mabes Polri Cabang Denpasar AKBP I Gusti Putu Dana mengungkapkan, berdasarkan uji balistik di shooting box Labfor, senjata masih berfungsi atau bisa dipakai menembak dengan baik. Begitu juga dengan satu butir peluru yang ditemukan di kamar senjata juga masih aktif dan meledak dengan baik.

Selain senpi,  Ruddi Setiawan juga membeberkan barang bukti lain yang ditemukan dalam mobil,  diantaranya dua parang, enam linggis, dua  gergaji besi, topeng silicon beserta wig, satu rompi antipeluru, dua jammer, tabung masker,  satu pasang plat mobil  DK 1346 BE serta barang lain yang dipakai merampok. “Berdasarkan hasil pemeriksaan, beberapa barang bukti yang diamankan ini dipakai pelaku saat beraksi di Money Changer BMC Jalan Pratama, Tanjung Benoa, Kuta Selatan (Selasa, 19/3/2019),” tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini.

Ruddi kembali menegaskan, pihaknya masih mendalami penyelidikan meskipun empat orang pelaku yang terlibat perampokan tersebut sudah ditangkap  yaitu Georii Zhukov (40) dan Robert Haupt (42) (sudah pelimpahan ke Kejari Denpasar),  Naira Khumaryan (37)  serta Alexei Korotkikh (44) yang ditembak mati. “Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain. Perkiraannya masih satu atau dua orang lagi pelakunya,” tegasnya.

Sebelumnya senpi ini ditemukan di mobil Avansa nopol L 1304 QZ (palsu) di parkiran penginapan Kampung 168, Jalan Bandung Puri Gading, Kuta Selatan, Jumat (21/6) sekitar pukul 17.00 wita. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.